Saturday 2 April 2011

WHU vs MU 2nd April 2011 Barclays Premier League

Rant

Sorry folks for last 3 losing picks... Setelah kekalahan trakhir, saya mencoba mereview ulang cara analisa dan reading odds.. Yang aneh, saat saya tidak post bet saya, keberhasilannya 75% dari 4 pertandingan. Bahkan 1 yang lainnya seri.

Kali ini saya akan mencoba sekali lagi menganalisa early kick-off match untuk minggu ini. Harap berhati-hati jika mau ikut, dan sekali lagi ini adalah analisa dan tidak ada jaminan pasti menang.


Analisa

Barclays Premier League 2nd April 2011

Westham United vs Manchester United

Pertemuan terakhir:

WHU 4-0 MU (Carling Cup)

WHU berhasil mencetak hasil yang terlihat luar biasa saat menjamu juara tahun lalu MU di ajang Carling Cup. Walau memang, MU selalu menurunkan tim lapis keduanya, dengan diselipi beberapa pemain reserves, tetap saja berhasil mengalahkan juara bertahan dengan skor telak 4-0 merupakan sebuah kemenangan berarti.

Pada pertandingan tersebut, MU dibuat kalang kabut oleh serangan direct WHU dan lemahnya pertahanan saat set piece berhasil dimanfaatkan oleh penyerang WHU.

Akhirnya memang kemenangan itu tidak cukup untuk memecut semangat WHU dimana Carling Cup akhirnya dimenangkan oleh Birmingham City. Tetapi sejak kemenangan itu, WHU mulai bangkit dan tidak lagi menjadi bulan-bulanan semua tim liga Primer.

Last Match :

MU 1-0 Bolton (BPL)

MU mengalami kesulitan menembus pertahanan Bolton dan sesekali juga dibuat kerepotan oleh serangan balik mereka. Sampai akhirnya Berbatov berhasil menghukum kipper Bolton Jaaskelainen yang tidak berhasil menepis sempurna tendangan keras mendatar dari Nani. Hanya satu hal yang dapat diambil dari pertandingan ini, yaitu bertapa buruknya pun permainan MU, jangan pernah menghapus kans mereka, terutama ketika mereka bermain dikandang. (Bola jalan MU -1/2 membuat saya makan enak di minggu tersebut :P)

Tottenham 0-0 WHU (BPL)

Dilihat dari hasil imbang ini, mungkin banyak yang berfikir bahwa WHU bermain dengan baik bisa menahan klub kelas Champions League di kandang mereka sendiri. Memang benar, WHU bertahan dengan cukup baik, tetapi hasil imbang tanpa gol ini lebih dikarenakan finishing yang sangat buruk dari para pemain TTH. Terbukti dari penguasaan bola yang jelas lebih banyak oleh TTH (60-40) dan 31 shots yang dibuat TTH. Berikan 31 chance shooting untuk MU dan minimal 5 akan masuk ke gawang anda.

Recent Form Guide:

MU (Away) : 2W-1D-3L.

MU selalu mendapatkan hasil yang tidak bagus saat bermain tandang. Tetapi 2 kekalahan terakhir mereka didapatkan dari Liverpool dan Chelsea, dan sejak saat itu MU selalu menang (walaupun memang semua di kandang).

WHU (Home) : 4W-0D-2L

3 kemenangan kandang terakhir WHU menghasilkan 11 gol. Ini membuktikan ketajaman penyerang mereka mulai kembali. Dari salah satu lawan yang mereka kalahkan itu, salah satunya adalah Liverpool, yang tidak dapat menahan gempuran WHU yang dikomandani Scott Parker yang pada pertandingan itu bermain brilian.

Possible Lineup:

WHU (4-1-3-2)

Green

Jacobsen – Upson – Da Costa – Bridge

Parker

Noble – Hitszelperger – O’Neill

Cole - Ba

Vs

Rooney – Chicharito

Nani – Giggs – Carrick – Valencia

Evra – Vidic – Smalling - Brown

Van der Sar

MU (4-4-2)

WHU: MU harus bisa mematikan Parker jika mau memenangkan pertandingan ini. Parker berhasil membuktikan bahwa ia pantas untuu mendapat tempat di lini tengah Inggris dengan permainan apiknya saat melawan Wales. Demba Ba dan Carlton Cole merupakan pemain yang mementingkan fisik, dimana Smalling dan Vidic sangat menyukai bermain melawan pemain seperti itu. Thomas Hitszelperger juga menyuntikkan darah baru untuk WHU.

MU : Krisis pemain bertahan MU sedikit berkurang dengan adanya jeda waktu istirahat dari pertandingan internasional. Vidic Smalling dipastikan akan diturunkan, yang menjadi masalah adalah bek kanan dengan cederanya O’Shea dan Rafael. Saya masi melihat kemungkinan Rafael diturunkan tetapi Brown lebih mungkin. Di lapangan tengah, kembalinya Valencia merupakan major boost bagi MU. Akselerasi dan crossingnya merupakan aset yang sangat dibutuhkan MU saat ini, mengingat tahun lalu ia berkombinasi dengan baik bersama Rooney. Dari form, Chicharito adalah pilihan pertama SAF untuk mendampingi Rooney, tetapi Berbatov mencetak gol pada pertandingan lalu dan pasti tidak ingin pembuktiannya disia-siakan begitu saja.

Trivia and Facts:

  • MU tidak kebobolan melawan WHU di liga primer selama 450 menit. Seluruh pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan untuk MU.
  • Rooney selalu mencetak gol di 8 pertandingan melawan WHU.
  • WHU cuma kalah sekali di 7 pertandingan terakhir.
  • 10 pertandingan terakhir MU tidak pernah berakhir dengan skor imbang.

Analisa pasar.

WHU ½ : 0 MU OU 2.5

Saat pertama kali melihat pasar untuk pertandingan ini, saya sedikit terkejut. Pada awalnya saya sendiri memprediksikan pasar dibuka dengan fur 1 atau ¾ untuk WHU.

Statistik mengatakan, dari pasar Asian handicap, WHU memenangkan furan saat bermain kandang sebanyak 7.5 kali, kalah 3 kali, dan 0.5 seri. Sedangkan MU sangat buruk, dengan stats tandang 1W 5.5L 3.5D. Karena hari ini furan adalah ½, kita harus mengesampingkan hasil seri, dan terlihat MU terlihat lebih buruk.

5 pertemuan terakhir MU kontra WHU menghasilkan 15 gol, dimana satu-satunya hasil under 2.5 adalah saat MU menang 1-0.

Saya memprediksikan game yang terbuka untuk kedua belah pihak. MU memang memimpin klasemen sementara dengan selisih 5 poin dari saingan terdekatnya Arsenal, tetapi mereka juga telah bermain satu kali lebih banyak dari rivalnya tersebut, sehingga seluruh pertandingan yang tersisa menjadi penting.

WHU memiliki banyak pemain yang teristirahatkan oleh karena tidak bermain di pertandingan internasional, MU tidak begitu, tetapi saya kira istirahat yang didapatkan oleh pemain-pemain MU sudah cukup.

Saya tetap menjagokan MU, karena pergerakan pasar memang menuju furan yang saya perkirakan yaitu 3/4, dengan fur ½ sekarang menang lebih sedikit. MU tidak boleh melepaskan kesempatan menang melawan tim papan bawah jikalau mereka masih mau mengejar gelar juara. WHU memang akhir-akhir ini berkembang menjadi tim yang tidak bisa diremehkan, tetapi menurut saya mereka tetap kalah kelas melawan MU, dan history juga mengatakan hal yang sama.

Kesimpulan

Confident bet MU -1/2

Side bet OVER 2.5

Fun bet Correct score MU 3-0 / 2-1

1 comment: