Saturday 9 April 2011

BPL 9 April 2011 Sunderland vs WBA

Ubah mode ke analisa singkat

BPL Sunderland vs WBA @ Stadium of Light

Last Meeting :

WBA 1-0 Sunderland

Last Respective 6 matches :

Sunderland Home : L-L-L-D-L-W
WBA Away : W-D-L-L-L-L

Perkiraan Formasi

Sunderland (4-4-2)
Mignolet
Onouha - Mensah - Turner - Bardsley
Sessegnon - Henderson - Cattermole - Richardson
Welbeck - Gyan

vs

Odemwingie - Fortune
Brunt - Scharner - Mulumbu - Thomas
Shorey - Meite - Olsson - Reid
Carson
WBA (4-4-2)

Analisa :

Sunderland merupakan salah satu tim dengan performa terburuk di paruh kedua musim liga inggris. Sempat mencapai peringkat ke 6, sekarang mereka harus puas dengan posisi mid table. Steve Bruce pasti ingin meluruskan rekor buruk mereka saat bermain di kandang dengan tanpa kemenangan dari 5 pertandingan terakhir.

WBA juga merupakan tim kejutan di paruh pertama. Mereka mampu mengalahkan tim-tim besar di harinya seperti Arsenal dan Liverpool juga satu satunya tim yang menahan imbang MU di Old Trafford, tetapi juga mendapatkan hasil yang mengecewakan saat melawan tim lainnya. Tetapi mereka sekarang sedang berada pada sederetan hasil yang cukup baik dengan tidak kalah selama 6 pertandingan.

Salah satu yang menarik dari kedua tim ini adalah mereka memiliki penyerang-penyerang yang mumpuni. Sepeninggalan Bent, Sunderland memang mengalami kekeringan gol, tetapi Gyan dan Welbeck adalah pemain yang berkelas dan skill mereka sudah tidak perlu dipertanyakan. Di lain pihak, Peter Odemwingie yang ditransfer oleh WBA dari Lokomotiv Moscow pun sudah menunjukkan bahwa ia pantas bermain di Liga Inggris dengan 10 gol yang sudah dicetaknya.

Market:

Sunderland 0 : 1/4 WBA OU 2.5

Mengingat Sunderland bermain di kandang, maka fur 1/4 untuk WBA ini sesuai dengan perkiraan saya. Permainan akan berjalan imbang dengan kedua tim saling mendapatkan kesempatan menyerang. Sunderland menurut saya akan sedikit unggul di penguasaan bola karena adanya Henderson dan serangan sayap oleh Richardson dan Sessegnon.

Saya lebih melihat peluang pada pasar OU. Seperti yang kita ketahui, kedua tim menerapkan taktik passing dan menyerang. Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana 2 tim ini suka bermain long ball. Kondisi lapangan Stadium of Light yang fantastis akan memastikan kedua tim mampu menerapkan taktik mereka dengan baik dan memiliki banyak serangan. Ditambah lagi kemampuan ke 4 striker yang bermain pada malam ini, menjanjikan permainan terbuka dan panen gol.

Kesimpulan:

Confident bet OVER 2.5
Side bet WBA LVL @ HT
Fun bet CS 2-1 / 2-2

1 comment: