Sunday 20 March 2011

Sunderland vs Liverpool 20 Mar 2011

Rant.


CONFIDENT BET 0W 0D 2L

Kekalahan 2 kali berturut-turut benar-benar meruntuhkan kepercayaan saya. Tetapi memang pasar asian handicap akhir-akhir ini lebih sulit ditebak, terbukti dari banyaknya tips yang gagal di tempat lain.

Kemenangan pertama menjadi tujuan utama saya saat ini. Saya hanya ingin mengatakan punter diharap berhati-hati dan analisa ini hanyalah sebagai panduan saja.

Analisa

Barclays Premier League

Sunderland vs Liverpool

Pertemuan terakhir:

Liverpool 2-2 Sunderland (BPL Sept 25 2010)

Pertemuan pertama di Anfield akan selalu diingat hanya karena gol pertama Liverpool yang sangat kontroversial. Pada pertandingan itu, bek Sunderland Michael Turner menendang bola ke belakang agar kipernya Simon Mignolet dapat mengambil tendangan bebas yang dihasilkan dari sebuah offside Liverpool. Fernando Torres dengan segera mengambil bola tersebut dan memberikannya ke Dirk Kuyt untuk mencetak gol. Walaupun seluruh tim Sunderland melakukan protes, wasit menganggapnya sebagai gol yang sah.

Gol tersebut memecut amarah Sunderland dan mereka segera menemukan bentuk permainan mereka. Liverpool, yang memulai musim dengan sangat buruk, tidak mampu mengimbangi permainan Sunderland yang diujungtombaki oleh Darren Bent. Terbukti 2 gol berhasil dicetak Bent pada pertandingan itu. Gol pertama dicetak lewat titik putih yang dihasilkan dari sebuah handsball oleh Christian Poulsen, dan gol kedua dicetak di awal babak kedua.

Steven Gerrard berhasil menolong Liverpool meraih 1 poin dengan golnya di menit 64. Liverpool mulai dapat menguasai pertandingan dan menghasilkan cukup banyak peluang tetepai Sunderland berhasil bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. Pada akhirnya, pertandingan berkahir imbang 2-2.

Last Match :

Arsenal 0-0 Sunderland (BPL)

Sunderland berhasil menahan Arsenal di Emirates dan membuat Arsenal frustrasi. Padahal pertandingan itu adalah kesempatan Arsenal untuk memotong selisih poin dengan pemuncak liga MU. Titus Bramble bermain sangat baik pada pertandingan tersebut dengan melakukan sejumlah blok dan intercept penting

Liverpool 0-0 Braga (Europa League)

Liverpool harus tersingkir dari ajang Europa League setelah hanya dapet mencetak hasil imbang 0-0 di kandang. Suatu hal yang harus diperhatikan adalah banyaknya peluang yang dihasilkan Liverpool di pertandingan ini, suatu hal yang di musim ini jarang terlihat pada pertandingan The Reds.

Recent Form Guide:

Sunderland (Home) : 1W-1D-4L.

Pada 6 pertandingan terakhir, Sunderland selalu bermain buruk dan mengalami kekalahan sebanyak 4 kali. Sunderland mengawali musim mereka dengan baik dan membuat mereka bertarung untuk mendapatkan sebuah tempat di Eropa, tetapi memasuki awal tahun baru 2011, form mereka seakan lenyap mengikuti kepindahan striker utama mereka Darren Bent. Ini adalah suatu hal yang harus diperhatikan oleh Steve Bruce jikalau Sunderlan masih mau mencoba bersaing untuk sebuah tempat di Eropa.

Liverpool (away) : 2W-1D-3L

Liverpool musim ini merupakan tim Liverpool yang terburuk selama bertahun-tahun. Tetapi masuknya Dalglish dan pemain-pemain baru seperti Suarez memberikan secercah harapan baru. Skill dan hasrat untuk menangnya membuat Liverpool seakan terlahir kembali. Belum lagi sembuhnya Carroll yang memberikan opsi baru bagi Dalglish. Kepergian Torres ternyata tidaklah menjadi sebuah hal yang buruk.

Possible Lineup:

Sunderland (4-4-2)

Mignolet

Onouha – Mensah – Bramble - Bardsley

Sessegnon – Henderson – Muntari - Richardson

Welbeck – Gyan

Vs

Suarez - Carroll

Maxi – Meireles – Kuyt

Lucas

Johnson – Skrtel – Carragher - Wilson

Reina

Liverpool (4-1-3-2)

Sunderland : Steve Bruce kemungkinan akan menurunkan trio Ghananya yaitu John Mensah, Asamoah Gyan, dan Sulley Muntari yang baru saja dipinjam dari Inter. Kombinasi Welbeck Gyan akan menjadi faktor utama dari mampu tidaknya Sunderland menembus pertahanan Liverpool. Bramble yang menjadi pemain teraik di pertandingan lawan Arsenal akan diharapkan mampu mengulangi performanya di pertandingan tersebut.

Liverpool : Cederanya kapten Steven Gerrard kemungkinan akan membuat Dalglish mencoba formasi baru dengan menurunkan Suarez dan Carroll sekaligus. Meireles akan mengambil alih peran pengendali permainan dari Gerrard. Kurangnya pemain sayap murni merupakan sebuah kerugian bagi Liverpool tetapi Dirk Kuyt dan Maxi Rodriguez merupakan pemain yang cukup berpengalaman pada posisi tersebut. Joe Cole pun siap diturunkan jika Liverpool mengalami jalan buntu.

Trivia and Facts:

  • Sunderland baru pernah menang 2 kali dari 19 pertemuan melawan Liverpool.
  • Sunderland sedang mengalami serangkaian hasil buruk 5 kali bertanding tanpa kemenangan.
  • Kenny Dalglish akan mencetak kemenangan ke 250 sebagai manager apabila dia memenangkan pertandingan ini.
  • Liverpool selalu kalah jika bermain tandang setelah bermain di Europa League pada midweeknya.

Analisa pasar.

Sunderland lvl Liverpool OU 2.25

Mengingat Liverpool selalu mendapatkan hasil seri atau lebih baik sebanyak 17 dari 19 kali pertandingan terakhir melawan Sunderland, sulit dipercaya pasar Asian Handicap membuka pertandingan ini pada lvl handicap. Hal ini mungkin disebabkan karena selain Sunderland bermain di kandang, Liverpool juga baru saja bermain di Europa League sehingga lebih kelelahan disbanding Sunderland. Sedangkan Sunderland mendapat istirahat sebanyak 2 minggu.

Data asian handicap menunjukkan dari 10 pertandingan kandang terakhir, Sunderland hanya menang 3.5, sedangkan kalah 5.5 dan seri 1. Liverpool juga tidak kalah buruknya, dengan hanya memenangkan 2, kalah 6.5 dan seri 0.5 dari 9 laga tandang terakhir mereka.

Musim ini Liverpool hanya pernah 2 kali diberikan lvl ball saat bermain tandang, dan mereka mengalami kekalahan di kedua pertandingan tersebut. Sedangkan Sunderland juga trakhir kalah di kandang melawan Spurs dengan furan lvl.

Melihat Sunderland selalu dapat mencetak gol di kandang dan Liverpool juga memiliki Suarez dan Carroll, yang heran adalah mengapa pasar OU membuka 2.25. seluruh pertandingan kandang Sunderland di 2011 menghasilkan gol lebih dari 2.5 kecuali saat melawan Newcastle. Itupun berakhir dengan 1-1. Liverpool pun tidak kalah menakutkan, dari 5 pertandingan EPL terakhir di tandang, hanya 1 yang berakhir dibawah 2.5 gol yaitu kemenangan 0-1 Pool atas Chelsea.

Saya sendiri mengalami sedikit kebimbangan. Pada mulanya saya melihat opportunity pada saat pasar membuka lvl ball untuk Sunderland kontra Liverpool, tetapi semakin menganalisa, saya semakin yakin bahwa ini adalah jebakan. Liverpool yang baru saja tersingkir dan kelelahan melawan Sunderland yang segar dan tidak dapat dikatakan lemah dan bermain di hadapan publiknya sendiri dengan semangat mencari kemenangan pertama dari 5 pertandingan terakhir.

Expect pinalti, karena Suarez yang tricky akan mencoba memancing trio Ghana yang pastinya masih dendam akan kejadian di “Hand ball of God” di piala dunia.

Kesimpulan

Confident bet OVER 2.25

Side bet Sunderland +1/4

Fun bet Correct score 2-1 / 2-2

No comments:

Post a Comment