Wednesday 16 March 2011

Chelsea vs Copenhagen UCL 10/11 Round of 16 2nd Leg



Confident bet record 0W1L0D

Flashback

Sebuah own goal dari Wes Brown membuat confident bet yang sudah di depan mata hilang begitu saja. Padahal pertandingan berjalan sesuai prediksi, yaitu MU menyerang untuk membukukan 1 gol terlebih dahulu, kemudian bertahan dan menunggu saat yang tepat untuk serangan balasan.

Revenge bet on the card!

Analisa

UEFA CHAMPIONS LEAGUE (Round of 16 2nd leg)

Chelsea FC vs FC Kobenhavn

Pertemuan Terakhir:

1st leg di akhir Februari yang berlangsung di kandang Copenhagen membuahkan kemenangan tandang mudah 2-0 bagi Chelsea FC. Kekuatan FCK, yang berhasil lolos dari grup yang dijuarai oleh Barcelona, seakan tidak terlihat. Mencoba bermain terbuka, menguasai posesi bola, dan mencari kemenangan di kandang, FCK malah dibuat ketar-ketir oleh serangan balik Chelsea.

Nyatanya Chelsea lebih efektif ketika mendapat bola. Tidak tanggung-tanggung, 22 shot berhasil dibuat oleh pasukan Chelsea, walau hanya 7 yang mengarah ke gawang. Sedangkan FCK yang berhasil menguasai 55% posesi bola, hanya berhasil melepaskan 15 shot dan 5 diantaranya mengarah ke gawang.

Satu hal yang dapat dicatat, ialah bahwa Chelsea menurunkan pemain barunya Fernando Torres. Tetapi dalam pertandingan tersebut, Torres tidak mampu melaksanakan tugasnya yaitu mencetak gol, walau beberapa pergerakannya telah memberi sinyal bahwa ia mulai padu dengan gaya permainan Chelsea. Di lain sisi, Anelka menunjukkan ketajamannya dengan 2 gol.

Last Match:

Blackpool 1-3 Chelsea (EPL)

Tak ada kejutan disini, Chelsea memenangkan pertandingan dengan mudah melawan Blackpool yang terkenal berani menyerang tidak peduli siapapun lawannya. Sebuah gol dari Terry dan 2 gol dari Lampard menyudahi perlawanan Blackpool.

Aalborg 0-1 FC Copenhagen (Danish Superligaen)

Di lain pihak, FCK juga membukukan kemenangan tandang melawan calon degradasi Aab Aalborg. Menguasai jalan pertandingan sepenuhnya dan menang dari segala sisi, mereka hanya mampu mencetak 1 gol oleh Christian Bolanos.

Recent Form Guide:

Chelsea (Home) : WDLWWD

Tahun ini, Chelsea mengalami serangkaian hasil buruk yang membuat mereka terlempar dari 3 besar EPL. Stamford Bridge merupakan stadium angker bagi lawan-lawannya, tetapi Liverpool, Sunderland, dan Everton (FA Cup, adu pinalti) berhasil mengalahkan Chelsea disana.

Copenhagen (Away) : WLWLDW

Copenhagen merupakan pemuncak liga Denmark dan tim dengan permainan paling menarik di liga tersebut. Tetapi sering kali permainan cantik mereka tidak disertai dengan hasil yang memuaskan alias menang. Harus diakui, FCK merupakan kuda hitam yang patut diperhitungkan di UCL tahun depan.

Possible Lineup:

Chelsea (4-3-3)

Cech

Bosingwa – Terry – Ivanovic – Cole

Ramires – Essien – Lampard

Anelka – Drogba – Malouda

vs

Santin – Ndoye

Bolanos – Claudemir – Kristensen – Vingaard

W Jorgensen – M Jorgensen – Antonsson – Wendt

Wiland

FCK (4-2-2)

Chelsea: Kemungkinan besar Torres akan dibangkucadangkan mengingat performanya tak kunjung membaik. Selain daripada itu, tidak ada kejutan lain di kubu Chelsea selain David Luiz yang dipastikan absent karena cup tied. Copenhagen harus selalu memperhatikan gerakan Anelka yang dapat mencuri peluang sekecil apapun.

Copenhagen: Talisman tim Jesper Gronkjaer dipastikan absent karena cedera. Absensi lainnya adalah akumulasi kartu pemain bertahan Povpoch. Duet Cesar Santin dan Dame Ndoye harus selalu diwaspadai melihat mereka telah menciptakan masing-masing 13 gol walaupun itu pada saat bermain di liga Denmark.

Trivia and Facts:

  • Chelsea hanya kalah 1 kali dari 25 kali bertanding di Stamford Bridge.
  • Anelka telah mencetak 10 dari 11 pertandingan dimana dia memulai pertandingan di Champions League bersama Chelsea.
  • Tidak ada tim Skandinavia yang pernah lolos di fase knock-out sepanjang sejarah Liga Champions.

Analisa Pasar:

Chelsea -1.5 : 0 FCK ; OU 3

Berbekal kemenangan tandang mudah, Chelsea akan lebih leluasa bermain tanpa beban malam ini. Hanya keajaiban yang bisa membuat Copenhagen memenangkan pertandingan malam ini karena menurut pendapat saya, Copenhagen kalah segalanya.

Yang mengejutkan, dari 10 pertandingan kandang terakhir, Chelsea hanya mampu memenangkan 3.5 di pasar Asian Handicap. 4 lainnya berakhir dengan kekalahan dan 1.5 seri. Sedangkan Copenhagen mampu memenangkan 3.5, kalah 2.5 dan seri 1 di tandang.

Pasar over under lebih menarik karena kenyataan bahwa kedua belah tim memiliki rekor cenderung ke arah under untuk OU. Dari 10 pertandingan kandang terakhir, Chelsea mencatatkan 3 over 5.5 under dan 0.5 tepat, sedangkan FCK 2 over 4 under 1 tepat.

Dibalik semua statistik tersebut, yang menarik adalah 5 dari 6 pertandingan leg kedua round of 16 kali ini berakhir dengan skor tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa masing-masing klub terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan dengan bermain lebih terbuka.

Saya sendiri merasa bahwa Chelsea akan berusaha memenangkan pertandingan ini dengan skor tinggi, mengingat bahwa striker mereka dalam tekanan persaingan dan masing-masing pasti ingin membuktikan bahwa mereka adalah pencetak gol terbaik di klubnya. Saya juga meragukan kemampuan pemain belakang Copenhagen dan faktor yang paling utama adalah minimnya pengalaman FCK di kompetisi sebesar ini.

Sisi negatifnya adalah Chelsea kemungkinan akan menjaga stamina karena pada weekend mereka akan menghadapi Manchester City.

Saya benci Chelsea tapi harus diakui kali ini Copenhagen tidak memiliki peluang untuk menyelamatkan diri mereka. Yang jadi pertanyaan bukanlah dapatkah Chelsea menang, tetapi berapa gol yang akan dilesakkan oleh mereka.


Kesimpulan:

Confident bet : Chelsea -1.5

Side bet : Over 3

Fun bet : Correct Score 3-0 / 3-1


Kay Russ ;-D

No comments:

Post a Comment